Jumat, 15 Maret 2013

‎" Jadwal LENGKAP UEFA Champions League "


LIGA CHAMPIONS
HASIL DRAWING 8 BESAR
MALAGAVSBORUSSIA DORTMUND   
REAL MADRID VSGALATASARAY
 
PARIS SAINT-GERMAINVSBARCELONA  
  BAYERN MUNICHVSJUVENTUS 

Dengan pemandangan di atas, dijanjikan akan ada empat duel menarik tersaji di babak perempat-final Liga Champions. Bagaimana tidak, selain Malaga kontra Dortmund, tiga pasang tim sudah saling bertemu satu sama lain.

Jadi pada intinya, ada unsur 'kedekatan' di antara mereka. Tiga pasang tim paling sudah tiga kali bertemu. Pemain dari masing-masing tim juga sempat membela tim lawan.

Di laga Real Madrid kontra Galatasaray misalnya. Jose Mourinho, pelatih Real Madrid, akan kembali bertemu dengan tiga anak asuhnya di tiga klub berbeda. Saat masih menangani Chelsea, Mourinho bekerja sama dengan Didier Drogba. Saat hijrah ke FC Internazionale, Mourinho menarik Wesley Sneijder dari Real Madrid. Saat mulai bertugas di Santiago Bernabeu, giliran Hamit Altintop yang dimasukkan ke timnya.

Paris St Germain dan Barcelona juga ada kedekatan dan kesamaan satu sama lain. Kedekatan tersebut ada pada sosok Zlatan Ibrahimovic.

Striker Swedia tersebut pernah membela Barcelona, dan kini menjadi andalan PSG. Kedua tim juga pernah saling bertemu di babak yang sama pada 1995. Kala itu, PSG bisa menang dengan skor agregate 3-2.

Bagaimana dengan Bayern Munich dan Juventus?


Laga ini sepertinya menjadi laga big match di perempat-final Liga Champions musim ini. Secara rekor, sudah enam kali kedua tim bertemu. Dibalik 'kedekatan' di antara mereka, juga ada sejarah panjang rivalitas.

Selain itu, Bayern dan Juventus adalah penguasa klasemen di liga mereka masing-masing. Mereka juga memiliki materi pemain terbaik di negara mereka. Jika dibandingkan lini per lini dari kedua tim, bisa dipastikan kekuatan kedua tim sangat berimbang.

Setidaknya seperti itulah catatan statistik, romantisme, rivalitas dan faktor lain duel tiga pasangan di perempat-final Liga Champions. Namun pada akhirnya, semua catatan itu harus dikalikan nol. 

Seperti halnya laga Malaga kontra Dortmund, tiga laga lain tak akan ditentukan dengan catatan statistik, rivalitas dan romantisme kontestannya, melainkan siapa yang bisa menunjukkan performa terbaik mereka di lapangan. Dengan laga dilangsungkan pada 2-3 April untuk leg pertama, dan 9-10 April di leg kedua, kita semua bisa menjadi saksi mata siapa yang layak menembus semi-final.



Rabu, 03 April 2013:
• 02:45 WIB, Malaga - Borussia Dortmund
• 02:45 WIB, Real Madrid -Galatasaray
( SCTV )

Kamis, 04 April 2013:
• 02:45 WIB, Paris St. Germain -Barcelona
• 02:45 WIB, Bayern Munchen -Juventus
( SCTV )

Rabu, 10 April 2013:
• 02:45 WIB, Borussia Dortmund - Malaga
• 02:45 WIB, Galatasaray - Real Madrid
( SCTV )

Kamis, 11 April 2013:
• 02:45 WIB, Barcelona - Paris St. Germain
( SCTV )
• 02:45 WIB, Juventus - Bayern Munchen

0 komentar:

Posting Komentar

FC Barcelona
Mujahed eLbarca. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Search

Copyright Text