Senin, 11 Maret 2013

Coulibaly Djibril, striker pertama yang menjebol gawang Persipura di Kandangnya


Striker Barito Putera Coulibaly Djibril
Striker Barito Putera Coulibaly Djibril
Striker Coulibaly Djibril, menorehken sejarah karena menjadi pemain pertama yang menjebol gawang Persipura yang dikawal kiper asal Korsel, Yoo Jae Hoon, dalam laga musim ini. Dengan tambahan satu gol ke gawang persipura tersebut membuat dia menjadi peringkat duaTopskor sementara dengan tujuh Gol.

Barito Putera memang kalah, ditekuk tuan rumah Persipura Jayapura, 1-4. Tetapi permainan skuad Barito tidaklah mengecewakan. Mereka bermain apik bahkan mampu mengimbangi permainan si Mutiara Hitam. Tak heran, suporter tuan rumah, Persipuramania memuji permainan anak asuh Salahudin itu pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Minggu (3/3).


Mereka memberikan aplaus panjang untuk klub kebanggaan urang Banua itu. Kemenangan Persipura itu tidak mudah diraih. Bahkan, dua dari empat gol yang bersarang ke gawang Barito yang dikawal Dian Agus Prasetyo berasal dari titik penalti. Selain itu, Barito juga mampu menjadi klub pertama yang memerawani gawang Persipura di kandang.

Profil Striker Barito Putera Coulibaly Djibril
Aksi Striker Barito Putera Coulibaly Djibril ketika melawan Arema

“Anak-anak sudah bermain bagus,” kata Asisten Manajer Barito, M Ariffin. Pujian juga diucapkan Pelatih Persipura Jackson F Thiago. Dia mengaku kagum karena Barito berani melakukan penyerangan meski bermain di kandang lawan. “Permainan mereka sangat bagus,” ucap dia.

Gol-Gol Persipura dihasilkan Otavio Dutra melalui penalti di menit 23 dan 62, tandukan Bio Paullin Pierre pada menit 32 dan tendangan Lukas Mandowen saat injury time. Sementara gol Djibril juga melalui tendangan penalti pada menit 28. Bagi Barito, kekalahan untuk kali ketiga dari sembilan penampilannya ini, menyebabkan mereka turun satu tingkat ke urutan enam. Posisinya digeser Sriwijaya FC yang unggul selisih gol. meski sama- sama bernilai 14.

Sabtu (2/3), skuad Barito dijamu makam malam oleh Wali Kota Jayapura sekaligus Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano. Pasalnya, adik istri Benhur, Jusuf Luluporo pernah bermain di Barito.

Profil Djibril Coulibaly
Tanggal Lahir:8 Nov 1986 (Usia 26)
Tempat Lahir:Bamako
Negara:Mali
Peranan:Striker
Nomor Punggung:21

0 komentar:

Posting Komentar

FC Barcelona
Mujahed eLbarca. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Search

Copyright Text